Astrologi, Kedokteran dan Astronomi

Ada suatu masa ketika astrologi adalah ilmu yang diterima dan merupakan bagian dari diagnosa medis, sebanyak adalah gejala fisik pasien. Sulit untuk mengatakan apakah kami telah e-volved atau de-volved, karena kita tidak lagi berpikir tentang hidup dalam harmoni dengan kosmos. Kami menganggap diri kita terlalu maju secara ilmiah untuk berpikir bahwa gerakan-gerakan dalam bintang-bintang dan planet-planet mungkin memiliki dampak serius pada kehidupan sehari-hari kita dan kesehatan kita.

Tapi apakah kita benar. Yang siapa pun untuk mengatakan bahwa manusia, dengan otak yang terbatas, dapat benar-benar memahami cara kerja alam semesta, atau bagaimana ia cocok di dalamnya. Peradaban Barat didasarkan pada menaklukkan, tidak mengerti. Tapi tidak selalu begitu.

Dunia Astrologi adalah salah satu yang paling penting konteks sejarah di mana astronomi dikembangkan. Berkumpul dengan hati-hati Babel tablet posisi Venus, seperti yang diyakini untuk menunjukkan pertanda bagi cuaca, perang, kelaparan, penyakit, penguasa dan kerajaan. Claudius Ptolemeus menyusun Tetrabiblos, percaya bahwa astrologi dapat ditempatkan pada pijakan yang rasional, walaupun ia adalah seni dugaan seperti obat. Dalam praktek, kepercayaan pada astrologi berarti bahwa horoskop itu dibuat untuk anak-anak yang baru lahir, calon pasangan dan musuh-musuh politik, bangunan-bangunan umum yang terbuka dan perkawinan dan upacara-upacara lainnya yang diselenggarakan pada hari keberuntungan. Banyak catatan praktek astrologi dapat ditemukan dari zaman Romawi dan berkonsultasi dengan dokter secara rutin bagan astrologi sebagai bagian dari proses diagnostik.

Sebagai contoh, setiap simbol zodiak dianggap untuk memerintah sebagai bagian dari tubuh manusia, yaitu Sagitarius memerintah paha, Pisces kaki, dan seterusnya. Ketika bulan berada di zodiak berkuasa bagian tertentu dari tubuh, pertumpahan darah dari bagian itu harus dihindari, karena daya tarik bulan yang berlebihan dapat menyebabkan perdarahan. Medis banyak naskah dan almanak termasuk figur sang 'pria zodiak' sebagai pengingat dari pengaruh khusus bulan. Selain itu, kekuatan daya tarik bulan yang bervariasi oleh fase, dan dengan demikian almanak biasanya menunjukkan fase bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar